Skip to main content
Valid AMP

follow us

Kelebihan Dan Kelemahan Custom Blog Amp


Seperti yang sudah kita ketahui sekarang, Google lebih mengutamakan perangkat mobile (ponsel pintar) dan dari situlah lahir apa yang disebut dengan AMP (Accelerate Mobile Page).

Apa itu AMP (Accelerated Mobile Pages)?
Seperti yang ditulis di halaman resminya AMP ialah pustaka sumber terbuka yang menawarkan cara mudah untuk membuat halaman web yang menawan, halus, dan menampung secara instan bagi pengguna. Halaman AMP hanya halaman web yang dapat Anda tautkan dan dikontrol oleh Anda.

Makara dengan anda mengganti custom template blog anda, maka anda bebas memodifikasi semua halaman blog anda sesuai ketentuan AMP. Nah berikut ini akan aku jabarkan keunggulan dan kekurangan memakai custom blog AMP .

Kelebihan Custom Blog AMP

  • Memuat halaman blog anda seketika (fast loading), terlebih ketika diakses dari perangkat mobile atau smartphone.
  • Artikel anda lebih cepat terindeks oleh mesin penelusuran Google. Dan blog anda akan ramai dikunjungi dari pencarian organik pengguna smartphone atau seluler, alasannya adalah Google mengutamakan pencarian dari perangkat mobile.
  • Meningkatkan pengalaman pengguna / pengunjung blog anda.
  • Tampilan antar tampang yang dinamis dan keren.
  • Otomatis trafik hadirin blog anda akan naik dan mampu memajukan pendapatan anda jikalau blog tersebut di monetize atau dagangonline.
Nah itulah beberapa kelebihan menggunakan custom blog AMP, silahkan jika anda ingin menambahkannya dan tulis di kolom komentar yang telah ditawarkan.

Setiap ada keunggulan, niscaya ada kekurangannya donk ?? Mari kita ulas kekurangan menggunakan custom blog AMP.

Kekurangan Custom Blog AMP

  • AMP tidak bisa menampung javascript dan CSS eksternal.(sebenarnya cara ini bisa diakali dengan memakai Content Delivery Network) Walaupun ribet namun tetap mampu. heheheheee.....
  • Ribet dikala mengupload foto atau gambar, karena kita mesti mengedit HTMLnya apalagi dahulu supaya tidak terjadi error validasi AMP (jangan males dan banyak belajar)hehehee...
  • Melakukan validasi berulang-ulang agar tidak terjadi error atau kesalahan. (telah dikatakan jangan males kq, ayoo semangat !!)
  • Minimal anda mesti mengetahui HTML dan CSS (setidaknya copy paste lah, tapi ijin dulu sama yang punya blog)
Kalau berdasarkan Hendra Surya sih justru custom blog AMP memiliki banyak keunggulan, tetapi semua pilihan ada ditangan anda, Pilihlah sesuai cita-cita hati anda, jangan asal ngikut.

Oke sekian dulu postingan tentang Kelebihan dan Kekurangan Custom Blog AMP dari Hendra Surya, kalau ada kelemahan, dipersilahkan menambahkan dikolom komentar.

You Might Also Like:

Next PostNext Post
Previous PostPrevious Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar