Skip to main content
Valid AMP

follow us

Cara Memasang Iklan Auto Ads Di Blog Amp

Cara Memasang Auto Ads Di Blog AMP. - Auto Ads atau Automatically Smarter Ads yakni unit iklan terbaru dari Adsense. Sebenarnya status AMP auto ads ini di AMP Project masih experimental, artinya AMP auto ads hanya untuk uji coba dan belum mampu digunakan secara biasa .

Untuk menggunakan iklan Auto Ads Anda hanya perlu memasang satu isyarat iklan saja di situs/blog Anda, lalu Google akan menetukan berapa jumlah iklan dan dimana saja iklan tersebut akan muncul. Dan kita tidak bisa mengatur iklan tersebut biar bisa timbul sesuai cita-cita kita.

kalau sebelumnya Anda sudah memasang isyarat iklan Adsense pada blog (entah itu banner, link ads atau matched content) maka Anda tidak butuhmencopot isyarat iklan yang sebelumnya sudah terpasang. Karena, Iklan Auto Ads ini tidak akan bentrok dan mampu berjalan berdampingan dengan kode iklan yang sebelumnya sudah Anda pasang.

Nah, jikalau Anda ingin Memasang Auto Ads Di Blog AMP Anda, mari kita simak caranya berikut ini.

Baca juga — Cara Agar Iklan Otomatis (Auto Ads) Muncul Di Tengah Postingan Blog

Yang pertama

Silahkan cek fitur ini di Dashboard Adsense Anda, apakah Anda telah mampu menggunakan fitur Auto Ad atau belum. Silahkan cek di bab Optimization > Labs.

Jika tampilannya sudah mirip gambar di bawah ini, maka Anda memiliki arti mampu memakai fitur AMP auto ads ini pada blog AMP Anda. Anda tinggal mengaktifkannya pada tombol switch toggle lalu dapatkan kodenya.

Yang kedua

Silahkan simpan aba-aba js amp-auto-ad diatas kode atau dan silahkan gunakan instruksi di bawah ini.

 


Dengan kode di atas, brati iklan tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman penelusuran blog.

Kemudian untuk instruksi kedua silahkan simpan di bawah arahan

atau arahan seperti berikut ini

 

Silahkan gunakan instruksi mirip berikut ini:

 


Silahkan sesuaikan aba-aba yang ditandai sesuai dengan aba-aba data-ad-client Adsense Anda. Kode iklan di atas tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman penelusuran blog.

Perlu diingat, AMP auto ads ketika ini hanya akan ditampilkan terhadap pengguna yang memakai perangkat seluler, jadi silahkan lihat penampakannya dengan memakai perangkat seluler. Jika Anda melihat menggunakan desktop, maka iklan tidak akan tampakatau timbul.

You Might Also Like:

Next PostNext Post
Previous PostPrevious Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Sharing tips dan trik serta tutorial seputar blogger, widget, template valid AMP.

© 2019 -

Made with and in Bojonegoro, Indonesia.

Partners:

    Tools:

      Dukungan:


        © 2020 -

        Made with and in Bojonegoro, Indonesia.