Skip to main content
Valid AMP

follow us

Cara Memasang Instruksi Iklan Adnow Di Blog Amp

Sesuai akad saya kemarin di artikel review Adnow yang mau memberikan bimbingan cara memasang kode iklan dari Adnow di blog custom AMP HTML. Ternyata memang lebih gampang dan lebih simple kodenya jika kita menggunakan blog custom AMP HTML. Berbekal tanya-tanya di support ticket, sekitar 4 bulan lalu aku menerima email yang berisi bahwa kode iklan Adnow sudah support AMP walaupun kode iklan nya masih memakai amp-iframe.

Tak ada salahnya kan jikalau kita mampu menambah penghasilan dari blog kita dengan memasang iklan native dari Adnow yang kata mereka arahan iklan ini tidak menggangu Google Adsense kita. Namun disisi lain menurut pengalaman saya kemarin menggunakan iklan Adnow, arahan iklan nya cukup berat dan memerlukan waktu sekitar 5 detik untuk tampil dan sampai dikala ini belum mampu diindex oleh Google Bot dengan kata lain jika Anda melaksanakan fetching di Google Search Console, instruksi iklan ini akan terblokir oleh robot.txt default.

Nah berikut cara memasangnya :

  1. Pertama login dulu ke akun Adnow Anda.
  2. Pilih Site yang mau dipasang widget iklannya.
  3. Kemudian klik Add Widget.
  4. Setting creative element iklannya sesuai dengan performa blog Anda
Anda akan mendapat aba-aba mirip teladan dibawah ini :

loading...
 

Mohon diamati arahan yang saya marking, alasannya adalah isyarat itu nanti yang dibutuhkan untuk memasang iklan di blog AMP HTML.

Untuk memperlihatkan di blog AMP HTML Anda, gunakan arahan dibawah ini :

width=300 height=200 sandbox="allow-scripts allow-same-origin" layout="responsive" frameborder="0" src="https://ifrmd.com/?id=536473&domain=n.ads3-adnow.com">

Untuk width=300 height=200 silahkan diubahsuaikan dengan lebar gambar diblog Anda. Dan untuk id dan domain silakan diganti dengan arahan yang ada peroleh di arahan iklan Adnow Anda.

Jika Anda ingin memasang aba-aba tersebut di Edit HTML, jangan lupa parse dahulu instruksi tersebut supaya tidak menjadi error.

Dan jangan lupa pasang javascript amp-iframe di blog Anda.

Agar halaman Anda tetap valid AMP HTML.

Bagaimana ? Mudah kan ?

Silahkan di coba dan terapkan di blog Anda. Jika ada kesulitan boleh ditanyakan di kolom komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar